Search

8000 Orang Hadiri Tabligh Akbar yang Digelar Polri

Suara.com -

Menjelang Ramadan, Kepolisian Republik Indonesia menggelar Tablig Akbar di Stadion Olahraga, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, di Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/ 2017) malam. 

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, acara itu dihadiri sekitar delapan ribu orang, gabungan Polri, TNI dan masyarakat.
"Penceramah utama dari Habib Lutfi dan yang sudah melakukan tabligh akbar di Polda Jawa Tengah ya, di Yogyakarta. Malam ini kita undang beliau hadir disini,"kata Tito di Gedung Olahraga STIK.
Inti dari kegiatan tersebut, lanjut Tito, yaitu ada dua, yakni sebagai upaya untuk mendekatkan diri sesama manusia, dan mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.
"Pertama, yaitu habluminannas. Kita mempererat tali silaturrahmi. Mempererat hubungan antar yang hadir disini. Maka akan semakin baik termasuk hubungan Polri dan semua yang diundang," ujar Tito.
"Kemudian kedua, hablumminallah, hubungan kita dengan Tuhan yang Maha Kuasa. Tentu dengan adanya ibadah ini, kita berharap bisa mendapatkan limpahan pahala dan rahmat dari Allah Swt," Tito menambahkan.
Dia melanjutkan, menjelang Ramadan adalah yang tepat bagi semuanya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. 

"Kemudian kita juga berdoa kepada Tuhan semoga segala permasalahan bangsa dihadapi oleh Polri, ini dapat selesai, ada jalan keluar yang baik, dan situasi semakin baik juga," kata Tito.

 

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "8000 Orang Hadiri Tabligh Akbar yang Digelar Polri"

Post a Comment

Powered by Blogger.