Search

Admin IG Muslim_cyber1 Ungkap Motif Bikin Fake Chat Kapolri

Suara.com - Direktur Tindak Pidana Cyber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Brigadir Jenderal Fadil Imran mengatakan ketika diperiksa penyidik, HP mengaku menyebarkan fake chat antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono untuk membela ulama. Pemilik akun Instagram: muslim_cyber1 tersebut menganggap sejumlah ulama telah dikriminalisasi.

"Dari pemeriksaan, selama menyebarkan dia (pelaku HP) ingin melakukan pembelaan terhadap ulama yang merasa dikriminalisasi," kata Fadil di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2017).

Tapi, penyidik tak lekas percaya pengakuan HP. Penyidik kini masih mendalaminya, juga mendalami apakah ada pihak lain yang menyuruhnya membuat dan menyebarkan fake chat.

"Semua masih terus kami dalami, apa yang bersangkutan, ada yang menyuruh atau tidak," ujar Fadil.

Percakapan palsu yang dibuat HP seakan - akan menunjukkan ada intervensi kasus penyebaran konten berbau pornografi yang diduga melibatkan pimpinan FPI Rizieq Shihab dan Firza Husein.

HP diamankan pada Selasa (23/5/2017), di rumahnya di Jalan Damai, nomor 90, RT 9, RW 4, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa dua unit telepon genggam dan tiga sim card.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Admin IG Muslim_cyber1 Ungkap Motif Bikin Fake Chat Kapolri"

Post a Comment

Powered by Blogger.