Search

Ahok Sudah Antisipasi Agar Ramadan Tak Diwarnai Gesekan Warga

Suara.com - Jadwal kunjungan tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke rumah tahanan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setiap hari Selasa dan Jumat.

Ketika ditanya apa pesan Ahok dalam pertemuan yang lalu, salah satu pengacara Josefina A. Syukur, mengatakan sejak awal Ahok menghormati proses hukum dan dia ingin ikhlas menjalaninya.

Ahok juga berharap kepada masyarakat yang mendukungnya turut menghormati proses hukum dengan tidak melakukan berbagai aksi massa yang berpotensi mengganggu ketenangan anggota masyarakat yang lain.

Terutama di bulan Ramadan, Ahok ingin agar masyarakat jangan melakukan aksi massa agar tidak mengganggu momentum Ramadan.

"Pak Ahok cuma bilang, banding sudah dicabut, dia mau jalani semua dengan ikhlas. Kemudian jangan sampai ganggu masa-masa puasa, saudara-saudara kita jangan sampai ganggu yang lain," kata Josefina kepada Suara.com, Minggu (28/5/2017).

Josefina mengatakan salah satu pertimbangan Ahok mencabut memori banding dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta untuk mengurangi potensi gesekan di tengah masyarakat, terutama pada bulan Ramadan.

"Dari awal sudah kasih tahu. makanya salah satu pertimbangan dia itu. Supaya umat Islam jalankan dengan tenang, jangan ada aksi pro dan kontra. (tu yang sangat diharapkan," kata Josefina.

Ahok saat ini ditahan di rumah tahanan Markas Korps Brimob, Depok, Jawa Barat. Ahok dinyatakan bersalah atas kasus penodaan agama. Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok hukuman pidana penjara selama dua tahun penjara.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahok Sudah Antisipasi Agar Ramadan Tak Diwarnai Gesekan Warga"

Post a Comment

Powered by Blogger.