Search

Anies Sebut Sang Adik Dampingi Perjalanan Kampanye

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan menceritakan sosok adik, Ridwan Rasyid Baswedan yang berperan penting selama kampanye di PIlkada DKI Jakarta.  

Hal ini dikatakan Anies usai menyalatkan jenazah sang adik di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Sabtu (27/5/2017).

"Ridwan adalah saudara kandung kami. Ridwan selama perjalanan kampanye, selalu mendampingi saya, termasuk yang memperjuangkan saya dan mendampingi kampanye saya," ujar Anies saat sambutan usai salat jenazah.

Anies mengatakan, sebelum sakit dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, almarhum Ridwan juga masih melakukan sosialisasi saat kampanye di Pilkada DKI Jakarta pada 25 Februari 2017.

Kata Anies, saat itu, Ridwan diagnosa terkena serangan jantung dan langsung dilarikan ke RS Pondok Indah dan kemudian dirawat di RSCM.

"Hari Sabtu menuju sosialisasi ke Pancoran, di perjalanan merasa sesak, langsung dibawa ke rumah sakit Pondok Indah dan diagnosa terkena serangan jantung, sebelum dioperasi jantungnya alhamdulillah berhasil dicover, tapi ternyata ada infeksi di organ-organ lain yang menyebabkan ada kompleksitas sehingga kemarin setelah dirawat selama tiga bulan, akhirnya berpulang,"kata Anies.

Anies pun mengapresiasi tokoh-tokoh yang hadir seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman dan sejumlah rekan-rekan Ridwan yang merupakan aktivis mahasiswa era reformasi 1998.

"Kami atas nama keluarga ingin mohon maaf apabila Ridwan selama berinteraksi punya salah, mohon bapak ibu memafkan. Kami ingin menyampaikan, kalau ada komitmen utang piutang, mohon berkenan hubungi kami, kami akan selesaikan," tandasnya.

Anies menambahkan jenazah Ridwan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Menurut pengamatan Suara.com, usai disalatkan di Masjis Agung Al Azhar, jenazah Ridwan dibawa menuju TPU Tanah Kusir.

Anies pun menjadi imam saat salat jenazah.

Puluhan mobil mengantarkan iring-iringan jenazah Ridwan ke TPU Tanah Kusir.

Ridwan tutup usia pada Sabtu dini hari pukul 00.50 WIB (27/5/2017)  di RSCM.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Sebut Sang Adik Dampingi Perjalanan Kampanye"

Post a Comment

Powered by Blogger.