Search

Bangkai Makhluk Raksasa di Perairan Indonesia Hebohkan Dunia

Suara.com - Penemuan bangkai makhluk laut berukuran raksasa di perairan Dusun Hulung, Desa Lha, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku, turut menjadi pemberitaan media internasional.

Laman News.com.au, misalnya, memuat artikel berjudul "Giant sea creature washes up on Indonesia’s Serum Island", Jumat (12/5/2017).

Dalam artikel itu, News.com.au dituliskan makhluk raksasa itu ditemukan terdampar di perairan Maluku oleh seorang nelayan bernama Asrul Tuanakota (37).

“Awalnya, Asrul menduga gumpangan daging berukuran besar itu adalah kapal yang terdampar,” demikan kutipan kalimat dalam artikel tersebut.

Warga Desa Lha meyakini, makhluk raksasa yang sudah mati itu adalah cumi-cumi. Tapi, pemerintah setempat menepis dan mengatakan bangkai itu adalah ikan paus.

Sementara The Washington Post juga membuat artikel mengenai penemuan tersebut, dengan judul "Massive sea creature washes up on Indonesian beach".

“Penemuan bangkai makhluk raksasa itu membuat penduduk setempat terkejut. Pemerintah setempat tengah berupaya mengidentifikasi jenis makhluk tersebut,” tulis The Washington Post.

Kehebohan itu bermula dari pengguna Facebook bernama Abhy Afik, yang mengunggah gambar makhluk raksasa tersebut, Rabu (10/5).

“Telah ditemukan cumi-cumi raksasa yang terdampar di pesisir Pantai Dusun Hulung, Desa Lha, Kecamatan Huamual, Kabupaten SBB, oleh warga setempat, tanggal 9 mei 2017 pukul 21.00 WIT,” tulisnya.

“Awalnya, Asrul Tuanakota (37 Thn, Islam, wiraswasta, alamat Dusun Hulung) yang kali pertama menemukan mahluk raksasa menyerupai cumi-cumi. Ditafsirkan, cumi-cumi raksasa tersebut berukuran 15 m, berat -+ 35 Ton,” tulisnya lagi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangkai Makhluk Raksasa di Perairan Indonesia Hebohkan Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.