Search

Djarot Diusulkan Jadi Gubernur Jakarta Definitif

Suara.com - DPRD DKI Jakarta akan menggelar sidang paripurna istimewa pada Selasa (30/5/2017) dengan agenda mengumumkan pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai gubernur Jakarta.

Dalam paripurna yang berlangsung besok, anggota dewan juga akan mengusulkan Djarot Saiful Hidayat untuk dilantik sebagai Gubernur Jakarta definitif.

Ketika ditanya apakah Djarot siap menggantikan Ahok, dia menyerahkan sepenuhnya pada DPRD DKI Jakarta.

"Waduh, itu biar DPRD. Bukan masalah siap, ini sekarang kan di DPRD, besok mau rapat paripurna istimewa. Kemarin sudah disampaikan. Ya, sudah, diikuti saja prosesnya," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/5).

Djarot menjelaskan, sidang paripurna istimewa dipilih hari Selasa berdasarkan hasil musyawarah antara DPRD DKI, pihak eksekutif, dan Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono beberapa waktu lalu.

"Kemarin waktu silaturahim dengan DPRD, infonya besok rapat paripurna istimewa sebagai respons atas surat dari Pak Ahok," kata Djarot.

Untuk diketahui, pada Selasa (23/5), Ahok resmi mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Gubernur Jakarta kepada Presiden Joko Widodo.

Ahok mundur karena menerima putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara atas vonis dua tahun penjara kasus penodaan agama.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarot Diusulkan Jadi Gubernur Jakarta Definitif"

Post a Comment

Powered by Blogger.