Search

Gagal di Piala Sudirman, PBSI Tak Penuhi Panggilan Kemenpora

Suara.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memanggil Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk meminta kejelasan  gagalnya tim Indonesia di Piala Sudirman. Namun, pihak PBSI tidak hadir dalam pertemuan yang rencananya digelar pada Selasa (30/5/2017).

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan pihaknya berniat untuk mencari tahu masalah yang menyebabkan mundurnya prestasi bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman yang bergulir pada 21 hingga 28 Mei lalu. Kemenpora akan membantu jika memang PBSI membutuhkan bantuan dan mengalami masalah terkait prestasi yang terhambat.


"Hubungan kami dengan PBSI sangat baik bahkan kemarin di Olimpiade Rio 2016 terbayang wajah Menpora seperti apa, wajah PBSI seperti apa kalau Indonesia tidak dapat apa-apa dan akhirnya Owi/Butet dapat medali emas," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Selasa (30/05/17).

"Kami ingin berbicara langsung dari pihak terkait yakni pejabat teras PBSI untuk memastikan dan mendengar langsung kejadian kemarin kenapa bisa kalah," tambahnya.

Jadwal pertemuan PBSI dan Kemenpora yang batal hari ini akan dijadwal ulang kembali setelah Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti yang masih di Australia kembali ke Tanah air.

"Kalau untuk Piala Sudirman kita tahu tidak selalu jadi juara tapi tidak sampai tersungkur di babak penyisihan itu tidak ada cerita. Kami secara objektif akan menilai apa sih yang harus diperbaiki PBSI, karena nanti ke depannya ada SEA Games, Asian Games, dan Gong-nya di Olimpiade Rio 2020," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal di Piala Sudirman, PBSI Tak Penuhi Panggilan Kemenpora"

Post a Comment

Powered by Blogger.