Search

Jak Mart Sudah Ada Sebelum Oke Oce Mart

Suara.com - Pelaksana tugas gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan konsep Jak Mart sudah disiapkan sejak lama oleh pemerintah, bahkan jauh sebelum muncul konsep Ok Oce Mart yang ditawarkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Ini sudah lama kami lakukan. Saya nggak jelas itu (maksud) Ok Oce Mart, saya nggak ngerti," ujar Djarot usai meresmikan Jak Mart di Pasar Rawabening, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Tapi, Djarot tidak mau membanding-bandingkan dan membeda-bedakan.

Pada prinsipnya, Djarot akan mendukung semua program Anies dan Sandiaga yang bermanfaat untuk masyarakat Jakarta.

"Kalau program (Anies-Sandi) bagus didukung," kata Djarot.

Setelah meluncurkan Jak Mart, pemerintah Jakarta dalam waktu dekat juga akan kembali meresmikan Jak Grosir di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur.

"Jak Grosir itu ya induknya, Jak Mart ini ngambil di Jak Grosir," kata Djarot.

Program tersebut dibuat pemerintah untuk menstabilkan harga-harga di pasaran yang sering naik tak terkendali. Komoditi yang dijual di Jak Mart menggunakan harga yang lebih rendah dari pasaran.

"Misalnya beras harga eceran pemerintah tertinggi Rp8.500. Gula katakanlah Rp12.500. Boleh nggak misal gula kita jual Rp11 rbu boleh, daging Rp85 ribu kita jual Rp80 ribu. Daging kerbau Rp65 ribu, kita jual Rp59 ribu. Kita bisa dibawah harga eceran tertinggi," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jak Mart Sudah Ada Sebelum Oke Oce Mart"

Post a Comment

Powered by Blogger.