Search

Jalan Kaki Sragen-Jakarta, Sri Berikan Ayam Jago ke Jokowi

Suara.com - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Sri Wahyuni atau dikenal Sri Susu Kedelai di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Sabtu (13/5/2017). Pertemuan ini menjelang Jokowi bertolak ke China untuk kunjungan kenegaraan.

Sri adalah seorang Ibu yang memiliki nazar berjalan kaki dari rumahnya di Dukuh Bolo, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, menuju Istana Negara, Jakarta, sejak tanggal 21 April lalu.

Nazar tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukurnya atas kemenangan Jokowi pada pemilihan presiden (pilpres) 2014 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Sri memberikan seekor ayam jago kepada Jokowi sebagai hadiah. Dirinya juga  berharap mantan Wali Kota Solo itu akan kembali mengemban amanah sebagai Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

"Saya bawa ayam jago mudah-mudahan Bapak (Jokowi) 2019 bisa jadi Presiden lagi," ujar Sri.

Selain melaksanakan nazar, Sri juga mempromosikan susu sari kedelai produksi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dirintisnya di Sragen, Jawa Tengah.

Ia berharap, Jokowi berkenan meluangkan waktunya berkunjung ke rumah produksi susu sari kedelainya. Apalagi Jokowi dinilai sangat mendukung pertumbuhan UMKM di Tanah Air.

Mudah-mudahan Bapak (Joko Widodo) suatu saat nanti bisa berkunjung di gubuk produksi sari kedelai saya," ucap dia.

Menutup pertemuan tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta ini mengajak Sri untuk berfoto bersama. Bahkan buku agenda yang berisi catatan perjuangan Sri saat berjalan kaki dari Sragen menuju Jakarta pun turut ditandatangani oleh Kepala Negara.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Kaki Sragen-Jakarta, Sri Berikan Ayam Jago ke Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.