Search

Jokowi Inspeksi Jalan Trans Papua Pakai Motor Trail, Warganet: Sangar Pakdhe!!

Suara.com - Beberapa jam sebelum kepulangan ke ibu kota Jakarta, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menjajal jalanan Trans Papua di Wamena yang cukup terjal dengan motor trail pada, Rabu (10/5/2017).

Usai merasakan sensasi tersebut, Jokowi pun mengunggah foto pengalamannya di akun Instagram. Mantan wali kota Solo ini menuturkan, sengaja memilih motor trail karena dinilai sangat cocok dengan kondisi jalan.

"Tadi saya mencoba menyusuri 7 km dari sekitar 4.300 km Trans Papua yang sedang dalam proses pembangunan. Sengaja naik motor trail, agar kelihatan jelas kesulitannya. Wah medannya berat juga ya," tulis Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memuji kerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah membantu membuka lahan untuk pembangunan jalan Trans Papua.

"Wajah jalan Trans Papua mulai kelihatan. Sepanjang 3.800 kilometer sudah berhasil dibuka oleh TNI, semoga tahun 2019 nanti seluruh ruas jalan sudah terbuka dan dapat dilalui. Ini ruas Wamena menuju ke Kenyam sepanjang 287 kilometer. Memang yang teraspal baru 37 kilometer, tetapi ini akan terus dikerjakan," tulis Jokowi.

Jokowi tidak sendirian dalam menginspeksi langsung pembangunan jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono yang juga menggunakan motor trail.

Selain itu, tampak pula Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang mendampingi Jokowi dengan motor trail, dan di belakangnya ada yang menggunakan mobil.

Foto yang diunggah Jokowi ini sendiri sudah mendapat lebih dari 195 ribu like dari netizen, dan lebih dari lima ribu komentar.

Umumnya para warganet yang berkomentar, mengungkapkan kekaguman mereka terhadap Jokowi yang terjun langsung melihat pembangunan jalan Trans Papua.

Salah satunya seperti yang ditulis akun @ardanimuhammadj. "Mohon ijin, sangar pakdhe!!," tulisnya.

"Luar biasa Pak Presiden sebagai Harapan bagi orang pinggiran , sehat selalu pak @jokowi," tulis pemilik akun @sendracornelia.

Tak hanya itu, ada pula warganet yang berharap bisa ikut touring bersama dengan Jokowi. Seperti yang dituliskan akun @romiemocka. "Pak ikutan touring dong..haha," tulisnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Inspeksi Jalan Trans Papua Pakai Motor Trail, Warganet: Sangar Pakdhe!!"

Post a Comment

Powered by Blogger.