Search

Jokowi Lantik Sebagian Gubernur Terpilih di Istana Sore Ini

Suara.com - Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak sore ini, Jumat (12/5/2017) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan keputusan presiden (Keppres) di Istana Merdeka, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan proses kirab bersama Presiden dan Wakil Presiden dari Istana Merdeka menuju Istana Negara untuk dilaksanakan pelantikan.

Para kepada daerah terpilih yang dilantik ini diantaranya adalah dari Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy, Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Idris Rahim. Kemudian Gubernur dan Wakil Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani.

Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar. Selain itu Kepala Negara juga akan melantik Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang sebelumnya terjadi kekosongan.

Sedangkan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dan DKI Jakarta‎ terpilih hasil Pilkada Serentak lalu akan dilaksanakan pada Juli dan Oktober mendatang. Di Istana, sejumlah Gubernur Wakil Gubernur terpilih dari 5 provinsi itu sudah berdatangan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Lantik Sebagian Gubernur Terpilih di Istana Sore Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.