Search

Khamenei Tuding Saudi 'Sapi Perah" AS

Suara.com - Pemimpin Agung Iran Ayatollah Ali Khamenei menyindir kedekatan rivalnya, Saudi Arabia dengan Amerika Serikat. Khamenei menyebut Saudi hanya 'sapi perah' bagi Donald Trump.

"Orang ini (Saudi) seolah percaya dengan Al Quran, tapi pada praktiknya perilaku mereka justru menyimpang dari ajaran," kata Khamenei dalam rapat penetuan awal Ramadan, Sabtu (28/5/2017) waktu setempat.

"Mereka dekat dengan kaum kafir, dan menawarkan uang kepada mereka. Seharusnya uang tersebut digunakan untuk mengembangkan kehidupan rakyatnya," ujarnya lagi.

Dilanjutkan Khamenei, kunjungan Donald Trump ke Saudi belum lama ini dinilai hanya demi mencari keuntungan semata, bukan karena kedekatan antar kedua negara.

"Pada kenyataannya mereka tidak dekat, malah Amerika (Donald Trump) pernah mengatakan jika kunjungannya ke sana hanya untuk meminta uang. Mereka tak ubahnya seperti sapi perah, kemudian dibunuh," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam kunjungan Trump ke Riyadh pada 1 Mei lalu, Saudi sepakat membeli persenjataan militer AS seharga 110 miliar dolar AS dan menandatangani kerjasama senilai miliaran dolar. (AFP)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Khamenei Tuding Saudi 'Sapi Perah" AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.