Search

Kisah Dua Siswi SD Kabur dan Ditemukan Lagi di Jakarta

Suara.com - Dua siswi SDN Hanjawar 3, Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat, akhirnya ditemukan di Jakarta dan sekarang ditampung di Dinas Sosial.

Kedua siswi kelas tiga bernama Nova (9) dan Alyfa (9) sebelumnya dilaporkan hilang setelah mengikuti Ujian Kenaikan Kelas jam pertama pada Rabu (24/5/2017), siang.

Ketika itu, pengelola sekolah mengira mereka pulang ke rumah masing-masing. Rumah mereka terletak tidak jauh dari area sekolah.

Hingga jam kedua ujian usai, Nova dan Alyfa tidak terlihat masuk kembali ke dalam kelas sehingga sekolah menghubungi pihak keluarga.

Ternyata mereka semua tidak tahu dimana Nova dan Alyfa berada.

"Kami pihak keluarga sempat panik mendapat kabar dari guru Nova dan Alyfa yang tinggal berdekatan, tidak mengikuti ujian pada jam kedua. Awalnya pihak sekolah menduga mereka pulang ke rumah, tapi tidak ditemukan, sehingga kami melakukan pencarian," kata Cecep Komarudin, paman Nova, dikutip dari Antara, Kamis (25/5/2017).

Hingga malam hari, keduanya tidak ditemukan. Sampai akhirnya, keluarga melapor ke Polsek Cibeber.

"(Sampai akhirnya) kami mendapat kabar kalau keduanya saat ini ditampung di Panti Dinas Sosial di Jakarta. Kedua orangtua Nova dan Alyfa bersama petugas saat ini sedang menjemput ke Jakarta," katanya.

Dia tidak tahu persis kenapa anak-anak itu melarikan diri dari rumah ke Jakarta.

Dia mendapat informasi Nova memecahkan tabungan di celengan berbentuk ayam.

"Informasi yang saya dapat keponakan saya itu sampai ke Jakarta dan kehabisan uang, sehingga kondektur bus menitipkan mereka ke panti milik dinsos karena keduanya tidak tahu mau kemana," katanya.

Kanit Reskrim AKP Ade Kamaludin mengatakan sebelum ditemukan, polisi menyebarkan informasi ke Polda Jabar terlebih dulu.

"Kami sempat menyebarkan informasi ke jajaran Polda Jabar, untuk membantu melakukan pencarian. Menjelang sore kami mendapat kabar kalau keduanya ditampung di Dinas Sosial DKI Jakarta, setelah dititipkan kondektur bus. Saat ini pihak keluarga sedang menjemput keduanya, didampingi dua orang petugas," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Dua Siswi SD Kabur dan Ditemukan Lagi di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.