Search

KTP Hilang, Wiryawan Kaget Dituduh Jadi Bomber Kampung Melayu

Suara.com - Wiryawan Indra Wijaya (36), warga Kampung Ranji Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, protes karena fotonya dalam kartu identitasnya disebar ke media sosial sebagai tertuduh pelaku pemboman Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Bahkan, gara-gara menjadi korban informasi palsu (hoax), Wiryawan sempat dijemput aparat kepolisian untuk dimintakan keterangan.

“Saya kaget tiba-tiba ada polisi datang dan membawa saya. Saya tak tahu apa-apa, ternyata saya dituduh terkait bom Kampung Melayu,” kata Wiryawan di rumahnya, RT 02/09 Desa/Kecamatan Kebonpedes,Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/5/2017).

Wiryawan mengakui kehilangan KTP pada delapan bulan lalu, persisnya ketika bersamarekannya pulang dari Depok kemudian mengalami kecelakaan di daerah Cimande, Kabupaten Bogor.

Setelah kecelakaan itu, Iwang panggilan akrabnya, menitipkan sepeda motornya ke salah satu pabrik yang ada di daerah tersebut. Ia menggunakan angkutan umum untuk mencari tukang urut demi mengobati lukanya.

"Saya titipkan motor di pabrik, tetapi syaratnya harus menyimpan KTP," tambahnya.

Ketika dia selesai urut, pria kelahiran Bekasi ini langsung pulang ke rumahnya yang ada di Sukabumi.

Setelah beberapa hari kemudian ia baru ingat KTP miliknya ketinggalan di pabrik dan belum diambil hingga kekinian.

Karenanya, Iwang terkejut saat dirinya tiba-tiba dijemput pihak kepolisian terkait adanya fitnah yang disebar di media sosial.

Namun, karena sama sekali tidak ada keterkaitan, ia dibebaskan oleh petugas Polres Sukabumi Kota setalah menjalani beberapa jam pemeriksaan.

"Yang jelas kami dirugikan akibat ulah oknum yang memfitnah dan menyebarkan foto saya dan berharap pelakunya segera diungkap," katanya.

Sementara itu kerabat Iwang, Adi Rustandi, menegaskan pihak keluarga sangat tidak nyaman dengan adanya penyebaran KTP di media sosial kalau Wiryawan merupakan pelaku bom bunuh diri yang tewas saat beraksi di Jakarta.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "KTP Hilang, Wiryawan Kaget Dituduh Jadi Bomber Kampung Melayu"

Post a Comment

Powered by Blogger.