Search

Kumpulkan Artis, Djarot Rancang Konser Kebangkitan Nasional

Suara.com - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengumpulkan sejumlah musikus terkenal di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati, Jakarta, Sabtu (13/5/2017) malam.

Musikus yang diundang Djarot antara lain ialah Maia Estianty, Once Dewa, Tompi, Addie MS, dan Ayu Diah Pasha.

Djarot menuturkan, musikus tersebut dikumpulkan untuk rapat koordinasi peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 di Monumen Nasional.

Selain itu, mereka juga dimintakan pendapat untuk pencanangan Hari Ulang Tahun ke-490 Jakarta yang  ditandai dengan Konser Kebangkitan Nasional di RPTRA Kalijodo, 21 Mei 2017.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan HUT DKI akan melibatkan musikus, budayawan, seniman, dan masyarakat,” kata Djarot.

Djarot mengatakan, konser itu ditujukan untuk menggugah nasionalisme dan kebhinekaan warga berdasarkan ideologi Pancasila.

"Dua momentum itu akan kami betul-betul pergunakan untuk kembali menggugah kesadaran berbangsa. Untuk meneguhkan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila,” tukasnya.

Ia menjelaskan, kawasan RPTRA Kalijodo sengaja dipilih menjadi tempat konser untuk menyatukan warga ibu kota.

Karenanya, Djarot berharap banyak musikus yang secara sukarela bergabung dalam Konser Kebangkitan Nasional.

“Pemprov hanya menyiapkan sarana dan prasarana, tapi soal honorarium untuk pengisi acara, kami tak bisa membayarnya. Soalnya,  musikus kenamaan ini honorariumnya mahal. Mas Addie MS mahal, Bang Once juga mahal. Jadi, ini betul-betul panggilan, tak bisa diukur dengan materi,” tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kumpulkan Artis, Djarot Rancang Konser Kebangkitan Nasional"

Post a Comment

Powered by Blogger.