Search

Lelaki Berpisau Ngamuk di Jalan, 2 Orang Tewas dan 18 Luka

Suara.com - Seorang lelaki berpisau tiba-tiba mengamuk di jalan raya kawasan Cina sebelah barat daya, Minggu (28/5/2017) waktu setempat. Kantor Berita Cina, Xinhua mencatat sebanyak 2 orang terbunuh dan 18 orang lainnya luka-luka.

Lelaki yang mengamuk itu berusia sekira 30 tahun. Dia mengalami gangguan mental. Polisi Provinsi Guizhou sudah menangkap lelaki itu.

Kejadian itu mengakibatkan 20 korban yang dilarikan ke rumah sakit. Dua orang yang meninggal itu sempat hidup saat dibawa ke rumah sakit.

AFP mencatat serangan seperti itu sering terjadi di Cina. Januari lalu saja lelaki berpisau menusuk 11 anak-anak di sebuah taman kanak-kanak di Guangxi Zhuang, Cina selatan.

Sebulan kemudian lelaki berpisau juga menusuk 10 anak di Haikou, di provinsi Hainan bagian selatan pulau. Lelaki itu akhirnya bunuh diri.

Cina melaporkan tahun 2014 ada 3 anak dan seorang guru ditusuk sampai tewas. Kejadian itu karena seorang ayah menolak mendaftarkan putrinya ke sekolah itu.

Lalu setahun sebelumnya ada lelaki membunuh dua saudara perempuannya dan kemudian menembak 11 orang. Termasuk enam anak yang ada di luar sebuah sekolah di pusat komersial Cina, Shanghai.

Kekerasan memang meningkat dalam beberapa dekade terakhir di Cina. Itu dikarenakan kesenjangan sangat mencolok antara si kaya dan si miskin di sana. (AFP/Xinhua)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lelaki Berpisau Ngamuk di Jalan, 2 Orang Tewas dan 18 Luka"

Post a Comment

Powered by Blogger.