Search

MUI Nilai Demo Ahokers Membuat Citra Ahok Jelek

Suara.com - Wakil Ketua Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia Ikhsan Abdullah menilai Ahokers atau pendukung Basuki Tjahaja Purnama tidak taat hukum. Demo yang dilakukan Ahokers hingga larut malam dan menyalahi aturan.

"Demo hingga larut malam itu adalah cara yang tidak etis. Warga negara yang baik harus taat hukum. Gugatlah dengan cara yang sesuai dengan prosedur," katanya dalam diskusi bertajuk 'Dramaturgi Ahok' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Ikhsan juga mengaku kesal dengan pengerahan massa pendukung Ahok dalam merespon vonis majelis Hakim. Sebab, aksi tersebut kembali memperkeruh suasana yang sempat membaik.

"Sudahlah, kasus hukum kan sudah diputus, pengacara sudah mengajukan banding. Ya kita tunggu saja, nggak usah berunjuk rasa sampai malam begitu, itu mengganggu masyarakat yang lainnya," kata Ikhsan.

Dia bahkan menilai apa yang dilakukan oleh para pendukung Ahok dapat merusak citra Ahok sendiri sebagai orang yang taat hukum.

"Pak Ahok inikan orangnya raat hukum, lihat saja dalam 22 kali sidang itu, dia selalu hadir, dan waktu selesai divonis, dia tidak melakukan protes, dia hanya mengajukan banding. Nah, pendukungnya ini yang membuat citra Pak Ahok jelek," katanya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "MUI Nilai Demo Ahokers Membuat Citra Ahok Jelek"

Post a Comment

Powered by Blogger.