Search

Pendukung Ahok akan Datangi Rutan Cipinang, Polisi Jaga-jaga

Suara.com - Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Andry Wibowo mengatakan akan ada 300 orang yang aksi di depan rumah tahanan Cipinang, Jakarta Timur, untuk memberikan dukungan moral kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang telah divonis dua tahun penjara dalam perkara penistaan agama.

"Massa yang datang ini ingin memberikan doa atau sebagainya sebagai bentuk simpati terhadap terpidana Ahok," kata Andry di rumah tahanan Cipinang, Selasa (9/5/2017).

Andry mengatakan polisi sudah disiagakan untuk melakukan penjagaan di sekitar rutan.

Kedatangan massa dikhawatirkan akan menambah kemacetan arus lalu lintas jalur Jakarta - Bekasi.

"Ada 300 massa yang akan ke sini, maka kita akan koordinasi. Karena kita lihat di sini situasi jalan padat, apalagi kita lihat ada pembangunan infrastruktur, karenanya kami akan pikirkan massa akan ditaruh di mana," kata Andry.

Saat ini, Ahok sudah berada di dalam rutan Cipinang untuk proses administrasi. Keluarga dan kolega Ahok juga berdatangan untuk bertemu Ahok.

Ahok akan mengajukan banding atas putusan hakim. Putusan tersebut lebih berat dari tuntutan jaksa yang hanya satu tahun penjara dengan masa percobaan selama dua tahun.

Keluarga Ahok mengimbau pendukung jangan demonstrasi. masyarakat diimbau untuk menghormati proses hukum yang sekarang akan ditempuh Ahok.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pendukung Ahok akan Datangi Rutan Cipinang, Polisi Jaga-jaga"

Post a Comment

Powered by Blogger.