Search

Perkuat NKRI, UMM Gelar Sarwari Budaya

Suara.com - Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (BEMU UMM) Faiz Mirwan Hamid berpandangan, kegiatan Sarwari Budaya merupakan serangkaian dari Education Fair yang merupakan puncak kegiatan kepengurusan BEM UMM periode 2016-2017.

Fais mengatakan, Sarwari Budaya merupakan kegiatan terakhir BEM UMM untuk mengakhiri satu tahun masa abdi Kabinet Hebat. Dikatakan Fais, dalam momentum kali ini, BEM UMM mempersembahkan kegiatan kebudayaan yang tujuannya menjaga solidaritas kedaerahan untuk tetap saling menghormati satu sama lain.

“Mengingat mahasiswa di UMM berlatar belakang suku dan budaya yang beranekaragam, sehingga agenda ini menjadi momentum berharga seluruh mahasiswa UMM untuk mengenang tanah kelahirannya,” kata Faiz di Malang, Ahad (15/05/2017).

Fais yang berstatus mahasiswa akhir Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UMM ini, berpesan, siapapun yang akan menjadi pengurus BEM UMM mendatang, sudah semestinya melanjutkan tradisi yang positif untuk menawarkan agenda yang memiliki konsep masa depan dan pergerakan.

"Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kualitas akademik mahasiswa kepada seluruh mahasiswa UMM," terang Fais.

Fais mengatakan, event Sarwari Budaya akan menampilkan pagelaran seni dan budaya oleh perwakilan mahasiswa UMM yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Event ini ingin menguatkan persatuan dan kesatuan antar suku dalam wadah NKRI.

"Menghargai seni dan budaya dari Sabang sampai Merauke adalah salah satu wujud menjaga NKRI agar tetap utuh sebagai bangsa Indonesia," pungkas Fais.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perkuat NKRI, UMM Gelar Sarwari Budaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.