Search

Pertanyaan Gokil Buat Jokowi: Ada Jamu Tahan Hujatan Nggak Pak!

Suara.com - Usai Presiden Jokowi berbagi video di Facebook yang berisi rahasia dapur dan kesehatannya, ada ribuan pengikutnya di media sosial yang komentar.

Video yang diunggah Presiden pada Minggu (22/5/2017) merupakan cerita juru masak Tri Supriharjo. Dalam video tersebut, lelaki asal Palur, Ngringo, Karangananyar, Solo, itu, menceritakan racikan ramuan jamu untuk Jokowi.

"Yang paling baku bapak itu kalau pagi itu, jamu, teh pahit. Jamunya bapak terdiri dari temulawak, jahe, lantas kunyit," kata Tri. Dia menambahkan sekarang ukuran jamu yang diminum Presiden bertambah. "Temulawaknya delapan potong, kunyitnya enam potong, terus jahenya tiga potong."

Mayoritas pengikut Facebook Jokowi berkomentar dengan nada positif. Mereka memuji dan menyatakan kebanggaannya punya Presiden yang suka minum jamu.

Tapi, tak sedikit pula yang malah bercanda dengan Presiden. Ada yang minta diundang Jokowi datang ke Istana.

"Bravo Pak Presidenku yg hebat dan baik Kapan kita diundang makan2 di istana Pak. Salam Rahayu Pak," tulis netizen.

"Pa presiden ..Kapan2 ...Boleh niih undang2 makan di istana pgn nyobain aura makan di istana ha-ha-ha...( www.mimpingarep.com )
Guyon looh pak Presiden..." netizen menambahkan.

Sebagian netizen penasaran dengan jamu tradisional yang diminum Jokowi sehingga badannya selalu sehat dan ramping.

"Pesen jamu singset donk om Pres," tulis netizen.

Ah, ada-ada saja netizen. Sebagian dari mereka mengagumi Presiden yang tetap bekerja sungguh-sungguh meskipun ada yang menghujat. Netizen pun ingin bisa seperti itu.

"Ada jamu tahan hujatan ga pak Joko?" kata dia.

"Bagi dong pak!!," netizen lain menambahkan.

Tapi tidak semua netizen kepengin jamu yang diminum Jokowi tiap pagi. Sebagian malah konsentrasi melihat dapur Presiden.

"Hhhh dapur mu yo resik yo pak," tulis netizen.

Nah, ini nih yang kocak lagi. Video yang diunggah Jokowi telah dilihat ribuan kali dan mendapatkan apresiasi luar biasa dari warganet. Netizen ini punya ide buat Jokowi agar video tersebut bisa menghasilkan uang.

"Upload d youtube pak, skalian aktifkan adsense wkwk," tulis netizen.

Dalam video tersebut, Tri bercerita tentang apa yang selama ini publik mungkin belum tahu. Cerita ini sekaligus untuk menggambarkan kesederhanaan Jokowi.

"Bapak itu, yang saya tahu selama ini itu, orangnya sederhana sekali. Yang paling baku bapak itu kalau pagi itu, jamu, teh pahit. Jamunya bapak terdiri dari temulawak, jahe, lantas kunyit," katanya.

Tri yang masih mengenakan pakaian koki warna putih kemudian menceritakan ukuran jamu yang diminum Presiden sekarang.

"Nah, tempatnya itu agak besar, kalau dulu mug-nya itu agak kecil, itu potongannya tiga, tiga, tiga, tiga. Tapi sekarang agak banyak. Temulawaknya delapan potong, kunyitnya enam potong, terus jahenya tiga potong," kata dia.

"Mug-nya, cangkir itu, yang untuk jamu itu aja, wah anu, cangkir zaman dulu itu, yang blirik-blirik hijau, ada yang cokelat. Wah kalau sekarang udah jarang orang pakai. Memang sederhana sekali bapak itu," Tri menambahkan.

Tri mengatakan kesederhanaan Jokowi juga tercermin dari sikap sehari-hari.

"Saya tuh belum pernah, saya melayani bapak, dikomplain apalagi dimarahi, belum pernah. Tapi, Alhamdulillah saya bisa melayani Bapak dengan baik," kata Tri.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertanyaan Gokil Buat Jokowi: Ada Jamu Tahan Hujatan Nggak Pak!"

Post a Comment

Powered by Blogger.