Search

Sambutan Presiden Jokowi Buat Presiden Jeria di Istana Merdeka

Suara.com - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Cile, Veronica Michelle Bachelet Jeria, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/5/2017). ‎

Kehadiran Jeria disambut secara kenegaraan. Dia diarak dengan pengawalan pasukan berkuda dan pasukan tradisional dari Paspampres dari Tugu Monas menuju Istana.

Tiba di pelataran Istana Merdeka, Jeria disambut oleh anak-anak yang mengenakan pakaian adat Nusantara. Anak-anak mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Cile.

Selanjutnya, dilakukan upacara kenegaraan‎.

Setelah mengisi buku tamu, Jokowi dan Jeria melakukan sesi foto bersama, kemudian mereka berbincang di beranda belakang Istana yang dikenal dengan nama Veranda Talk.

Usai bincang-bincang, kedua Kepala Negara melakukan pertemuan bilateral serta menandatanganan nota kesepahaman.

Presiden Cile dijadwalkan berada di negeri ini selama dua hari, pada 11-12 Mei. Kunjungan tersebut untuk membahas penguatan kerjasama bilateral di bidang ekonomi, perdagangan, kelautan, perikanan, dan sosial budaya.

Cile merupakan mitra dagang terbesar ketiga Indonesia di wilayah Amerika Selatan. Pada 2016, volume perdagangan RI - Cile mencapai USD227 juta dengan surplus di pihak Indonesia sebesar 60,5 juta dollar AS.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambutan Presiden Jokowi Buat Presiden Jeria di Istana Merdeka"

Post a Comment

Powered by Blogger.