Search

Sejumlah Tokoh Ikut Menyalatkan Adik Anies Baswedan

Suara.com - Sejumlah tokoh ikut menyalatkan jenazah dari adik Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ridwan Rasyid Baswedan, di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017). Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu dini hari (27/5/2017) pukul 00.50 WIB.

Sejumlah tokoh, di antaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua Tim Sinkronisasi Sudirman Said, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Sohibul Iman, Budayawan Taufik Ismail.

Selain sejumlah tokoh Tanah Air itu, tampak Anies Baswedan, ibu Anies Baswedan Dr Aliyah Alganis, dan Mutiara Baswedan, putri Anies Baswedan.

Sudirman Said mengaku kehilangan sosok mendiang Ridwan yang merupakan seorang tokoh perjuangan.

"Kita tentu berduka, karena Mas Ridwan ini bukan hanya adik, tetapi seorang tokoh perjuangan. Dia terlibat dalam reformasi 98," ujar Sudirman di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Tak hanya itu, mantan Menteri ESDM itu menilai mendiang Ridwan merupakan sosok yang pekerja keras dan sederhana. Dia juga kehilangan karena Ridwan merupakan orang yang ikut terlibat dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Dia orang yang humble, sederhana, pekerja keras. Kita kehilangan dirinya, karena juga membantu selama Pak Anies dalam pilgub," kata dia.

Usai disalatkan, jenazah Ridwan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir. Sudirman pun mengatakan, dirinya akan ikut mengantar jenazah ke TPU Tanah Kusir.

"Iya, nanti habis salat, akan dimakamkan di Tanah Kusir," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejumlah Tokoh Ikut Menyalatkan Adik Anies Baswedan"

Post a Comment

Powered by Blogger.