Search

SUGBK Dipastikan Tak Masuk Daftar Venue Sepak Bola Asian Games

Suara.com - Sekretaris Menteri (Sesmen) Gatot S Dewa Broto mengatakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak akan digunakan sebagai venue sepak bola Asian Games 2018. Sebab, untuk sepak bola sudah ada stadion lain yang menampungnya.

"Untuk venue sepak bola sejak awal memang SUGBK tidak dipakai. Yang akan dipakai untuk sepak bola itu Patriot, Wibawa Mukti, Pakansari, Jalak Harupat, Gelora Bandung Lautan Api, dan untuk sepak bola wanita di Palembang," kata Gatot di kantor Kemenpora, Selasa (30/5/2017).


Gatot menambahkan tidak digunakannya SUGBK lantaran dikhususkan untuk acara pembukaan serta penutupan Asian Games 2018. Namun, untuk cabang atletik SUGBK masih bisa untuk dipakai.

"PSSI sempat menanyakan hal itu. SUGBK akan dikhususkan untuk pembukaan dan penutupan kecuali untuk atletik," tambahnya.

Jika memang PSSI membutuhkan penambahan stadion, Kemenpora bakal membantu mencarikan yang baru. Salah satunya yakni Stadion Siliwangi di Bandung.

"Memang sudah fix yang dibutuhkan PSSI delapan stadion. Kalau mau nambah nanti bisa juga pakai Siliwangi atau Satdion Banteng. Kalau untuk Jakabaring dipakai untuk wanita," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "SUGBK Dipastikan Tak Masuk Daftar Venue Sepak Bola Asian Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.