Search

United Tractor Hibah 3 Bus Ramah Disabilitas ke DKI

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan hibah 3 bus Transjakarta ramah disabilitas dari PT. United Tractor. Satu unit bus dengan merek Scania tipe low entry tersebut harganya sekitar Rp2,35 miliar.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyaksikan penandatanganan berita acara serah terima tiga unit bus dari United Tractor kepada Pemprov DKI Jakarta. Dalam kata sambutannya, Djarot menyampaikan ucapan terima kasih.

"Kita dapat bantuan 3 unit bus yang ramah pada saudara kita kaum disabilitas. Saya sampaikan kaum disabilitas adalah saudara kita sendiri dan berhak mendapat pelayanan transportasi yang ramah, yang nggak membahayakan," ujar Djarot di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Setelah serah terima tiga unit bus, Djarot mengatakan langsung akan menyerahkan langsung ke PT. Trasnportasi Jakarta untuk pengoperasiannya.

"Akan kami serahkan pengoprasiannya pada PT. Transjakarta. Agar bisa melayani seluruh warga Jakarta yang difabel untuk menikmati layanan bus yang berkuakitas pada kaum disabilitas," kata Djarot.

Djarot mengatakan tiga unit bus tersebut masih kurang. Untuk itu ia memastikan pemerintah Jakarta siap menerima apabila ada pihak swasta yang ingin berkontribusi untuk Ibu Kota.

"Tahun ini PT. Transjakarta juga akan beli 300 unit bus Transjakarta, separuhnya itu dari scania," kata Djarot.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dan Dirut PT. Transjakarta Budi Kaliwono. Sementara dari pihak PT. United Tractors hadir perwakilan dewan direksi Iwan Hadiantoro dan Loudy Irwanto Ellias.

Setelah penandatangan serah terima selesai, dilanjutkan uji coba bus. Djarot, Andri dan Budi serta pihak dari PT. United Tractors mecoba naik ke dalam bus tersebut dari Balai Kota DKI ke Patung Kuda, dan kembali lagi ke Balai Kota.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "United Tractor Hibah 3 Bus Ramah Disabilitas ke DKI"

Post a Comment

Powered by Blogger.