Search

Wiranto Optimistis Revisi UU Anti-Terorisme Rampung Pekan Depan

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto mengatakan revisi undang-undang anti-terorisme yang tengah dibahas DPR, ditargetkan akan rampung minggu depan.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga telah memerintahkan agar revisi UU anti-terorisme segera dirampungkan, menyusul serangan bom bunuh diri yang menewaskan tiga anggota polisi pada Rabu lalu (24/5/2017).

"Presiden juga sudah mendesak agar segera selesaikan. Mudah-mudahan minggu depan kita sudah bisa selesaikan ini dengan teman-teman DPR," ujar Wiranto usai menghadiri sebuah talkshow di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Wiranto berharap setelah dirampungkannya revisi undang-undang anti-terorisme, Indonesia dapat memberlakukan hukum yang lebih jelas dalam mencegah terorisme di Indonesia.

"Teroris sudah jadi musuh dunia dan dunia sudah menyatakan perang terhadap terorisme secara bersama-sama, melalui kerjasama erat dengan memberlakukan hukum yang lebih eksesif, yang lebih jelas, lebih pasti untuk melawan terorisme yang makin merajalela itu," kata dia.

"Negara lain sudah memperkuat undang-undang anti-terorisme, kita juga harus memperkuat. Tak bisa kita dengan undang-undang lemah hadapi terorisme," tutup dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wiranto Optimistis Revisi UU Anti-Terorisme Rampung Pekan Depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.