Search

Anies ke Arab Saudi, Sandiaga Pastikan Bukan Buat Ketemu Rizieq

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno memastikan tujuan Gubernur Jakarta Anies Baswedan pergi ke Arab Saudi fokus untuk menjalankan ibadah, bukan untuk bertemu tersangka kasus pornografi, pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

"Nggak terjadwalkan (bertemu Rizieq). Pak Anies fokus ibadah," kata Sandiaga di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Rizieq merupakan tokoh pendukung Anies - Sandiaga di pilkada Jakarta periode 2017-2022. Rizieq menjadi salah satu pelopor gerakan massa untuk mendesak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses secara hukum di tengah pilkada Jakarta, sampai akhirnya Ahok masuk penjara atas kasus penistaan agama.

Usai Ahok terjungkal di pilkada, kasus Rizieq ditunda yang sebelumnya ditunda karena ada pilkada, dilanjutkan. Dua kali dipanggil mangkir dengan alasan ada acara dan kemudian pergi umrah ke Arab Saudi sampai sekarang tidak pulang-pulang untuk mengikuti proses hukum.

Sandiaga mengatakan Anies berada di Tanah Suci hanya tujuh hari. Itu sebabnya, dia hanya fokus umrah.

"Waktunya itu akan diperbanyak di Masjidil Haram," ujar Sandiaga.

Anies dan Sandiaga pergi ke Tanah Suci secara bergiliran. Sebelumnya, Sandiaga sudah lebih dulu umrah.

Sandiaga mengatakan selama Anies berada di Arab, Sandiaga ditugaskan untuk mengawal tim singkronisasi yang sedang bekerja.

"Sengaja gantian. Jika ada yang harus ditindaklanjuti, bisa langsung. Saya ditugasi untuk menjaga proses," kata Sandiaga.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies ke Arab Saudi, Sandiaga Pastikan Bukan Buat Ketemu Rizieq"

Post a Comment

Powered by Blogger.