Search

Bangun Sahur, Warga Muslim Jadi Pahlawan Kebakaran Apartemen London

Suara.com - Warga muslim menjadi pahlawan saat kekabaran hebat melanda Apartemen Grenfell Tower, London, Inggris, Rabu (14/6/2017) dini hari. Mereka menyelamatkan banyak tetangga karena sudah lebih dulu bangun untuk sahur.

Dailymail melaporkan, warga muslim adalah yang pertama kali mencium bau asap di apartemen tersebut. Setelah sadar ada yang tak beres, mereka langsung berkeliaran dan menggedor-gedor pintu tetangga untuk mengajak keluar dari apartemen.

Khalid Suleman Ahmed (20), yang tinggal di lantai 8 apartemen tersebut mencium bau asap ketika sedang bersiap sahur.

"Tidak ada peringatan dari alarm kebakaran. Saya waktu itu sedang main Playstation menunggu makan sahur, kemudian saya mencium bau asap," katanya.

"Saya bangkit dan melihat ke luar jendela dan melihat lantai ketujuh sudah berasap. Saya bangunkan bibi saya, kenakan pakaian dan mulai mengetuk pintu tetangga," ujarnya lagi.

Kesaksian lain datang dari Andre Barroso. Lelaki berusia 33 tahun itu mengatakan warga muslim di sana sangat berperan menolong para penghuni keluar dari apartemen.

"Kebanyakan orang yang saya lihat adalah muslim. Mereka juga membantu dengan menyediakan makanan dan pakaian," katanya kepada Independent.

Rashida, warga setempat mengatakan, kebanyakan warga muslim di London tiap Ramadan belum tidur hingga jam 2 atau 2.30 pagi. Mereka menunggu untuk makan sahur.

Akibat kebakaran itu, 12 orang dinyatakan tewas. Polisi London menyatakan sekitar 60 orang dilarikan ke enam rumah sakit dan puluhan orang masih hilang.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangun Sahur, Warga Muslim Jadi Pahlawan Kebakaran Apartemen London"

Post a Comment

Powered by Blogger.