Search

Bos Yamaha Nilai Rossi Tidak Pantas Finis Keempat di Mugello

Suara.com - Valentino Rossi dinilai tidak pantas berada di peringkat keempat pada balapan seri keenam MotoGP Italia di Sirkut Mugello, Minggu (4/6/2017) lalu.

Pebalap Movistar Yamaha itu dinilai lebih pantas berada di podium. Hal ini mengingat perjuangannya yang membalap dalam kondisi yang tak 100 persen fit.

"Mengetahui kondisi Valentino saat datang ke balapan ini, dia membalap dengan sangat luar biasa," kata Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, dikutip dari situs resmi tim.

"Dia berada di batas kemampuan fisiknya, jadi peringkat keempat yang didapatnya merupakan prestasi besar," lanjut Meregalli.

"Tapi, dalam pandangan saya dia berhak naik podium, menimbang usaha yang dia lakukan," tambahnya.

Rossi sebelumnya memang sempat diragukan bisa tampil di Mugello. Situasi ini menyusul rasa sakit di dada dan perut yang diderita usai jatuh dari motocross.

Peristiwa itu terjadi saat latihan di Cross Club Cavallara, Italia, 25 Mei lalu. Akibatnya, Rossi harus dirawat semalam di rumah sakit sekitar.

Meregalli sendiri kini sangat berharap The Doctor, julukan Rossi, yang juga juara dunia sembilan kali itu bisa cepat pulih 100 persen.

Ini dikarenakan pekan depan balapan MotoGP seri ketujuh akan bergulir di Circuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 11 Juni 2017.

"Kami akan menuju Catalunya untuk seri berikutnya, dimana kami menantikan akhir pekan balap yang mendebarkan," tandas Meregalli.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Yamaha Nilai Rossi Tidak Pantas Finis Keempat di Mugello"

Post a Comment

Powered by Blogger.