Search

Djarot Klaim Transjakarta Ciledug Akan Kurangai Kemacetan

Suara.com - Pelaksana Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan sulit memperkirakan presentase efektifitas untuk mengurai kemacetan di pembangunan Jalan Layang Non Tol Koridor 13 Rute Ciledug -Tendean.

Jalan Layang Non Tol Koridor 13 Rute Ciledug -Tendean merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah kemacetan.

"Kalau dihitung presentase repot, tapi itu sebagai upaya untuk mengurai kemacetan, jadi warga Jakarta atau Tangerang yang keluar masuk Jakarta-Tangerang," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Tak hanya itu, Djarot menuturkan adanya koridor 13 Rute Ciledug-Tendean juga untuk mendorong masyarakat meninggalkan kendaraan pribadinya dengan menggunakan transportasi massal.

"Dengan begitu, sistem transporasi di Jakarta itu kedepan akan terintegrasi, makanya kalau kemarin kita coba koridor 13, di beberapa halte itu terhubung dengan halte MRT, kemudian kita hubungkan dengan LRT sehingga saling terkoneksi," kata dia.

Maka dari itu, mantan Wali Kota Blitar itu meminta warga Jakarta menggunakan Transportasi massal yang aman ,nyaman dan tepat waktu.

“Kalau bisa kedepan warga Jakarta akan kita paksa untuk naik tansportasi publik, dengan catatan, moda transportasi publik tersedia dengan nyaman, aman dan tepat waktu. Sedangkan warga yang gunakan kendaraan pribadi, boleh, tapi di beberapa ruas jalan, diterapkan jalan berbayar itu ERP, Kalau nggak gitu nggak akan terurai kemacetan," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarot Klaim Transjakarta Ciledug Akan Kurangai Kemacetan"

Post a Comment

Powered by Blogger.