Search

Djarot: Pemudik Sila Titipkan Sepeda Motor di Kantor Pemerintah

Suara.com - Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta warga ibu kota tidak menggunakan sepeda motor saat mudik pada masa liburan Hari Raya Idul Fitri 2017.

Djarot menuturkan, mudik memakai sepeda motor terbilang berbahaya bagi keselamatan. Apalagi kalau satu motor ditumpangi empat orang, seperti yang kerapkali terjadi.

"Saran saya, kalau mau mudik jangan pakai motor, apalagi kalau anaknya ada dua atau tiga orang," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Djarot mengungkapkan, warga Jakarta masih banyak yang mudik menggunakan motor pada musim lebaran tahun 2016. Tak sedikit dari mereka yang membonceng satu anaknya di depan, dan dua anak serta istri di jok bagian belakang.

Ia mengatakan, warga yang sudah berpikir mudik memakai motor berpikir ulang untuk menggunakan mode transportasi lain. Misalnya bus atau kereta api.

"Sepeda motornya bisa dititipkan ke pemprov, dinas-dinas, kantor kelurahan, kecamatan, kantor kepolisian, markas TNI. Kami sudah koordinasikan. Itu biar lebih terjamin keamanan selama uyang punya mudik,” tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarot: Pemudik Sila Titipkan Sepeda Motor di Kantor Pemerintah"

Post a Comment

Powered by Blogger.