Search

Hadiah Festival Beduk DKI Diambil dari Duit Operasional Djarot

Suara.com - Gubernur DKI JakartaDjarot Saiful Hidayat ikut merogoh kantong sendiri untuk membiayai kegiatan festival beduk yang diselenggarakan Pemprov DKI.

Dalam acara yang digelar untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 sekaligus Hari Ulang Tahun kota Jakarta yang ke-490 ini, pemenang akan mendapatkan uang Rp15 juta.

"Hadiahnya dari Pak Gubernur langsung. Juara pertama dapat Rp15 juta, juara kedua dapat Rp10 juta, juara ketiga dapat uang Rp7,5 juta, plus kambing," kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan DKI Jakarta Bambang Sugiyono saat dihubungi, Jumat (16/6/2017).

Bambang menjelaskan, juara 1, 2, dan 3 festival beduk juga akan mendapatkan piala gubernur dan piala bergilir untuk juara pertama.

Selain itu, enam peserta terbaik dari masing-masing kabupaten/kota di Jakarta juga akan mendapatkan satu ekor kambing.

Ia menegaskan, seluruh hadiah yang disiapkan berasal dari uang operasional gubernur DKI.

ebih jauh, dewan juri memiliki tiga kriteria penilaian dalam festival beduk. Pertama, yakni lafadz dan tajwid takbir. Kedua, seni pukul beduk, dan yang ketiga gaya aksi.

Acara ini akan dimulai pada 16-19 Juni 2017 di tingkat kecamatan. Peserta di tingkat kecamatan berasal dari setiap kelurahan yang ada di kecamatan tersebut.

Terbaik di tingkat kecamatan akan kembali akan berlomba di tingkat kota pada 21 Juni 2017. Kemudian, enam terbaik di tingkat kota akan bertarung untuk merebutkan juara 1, 2, dan 3 di tingkat provinsi pada 24 Juni 2017 atau bertepatan dengan malam takbir menjelang lebaran di Balai Kota DKI Jakarta.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadiah Festival Beduk DKI Diambil dari Duit Operasional Djarot"

Post a Comment

Powered by Blogger.