Search

Ini Kronologi Kebakaran di Gedung DPR

Suara.com - Kebakaran melanda ruangan Pansus C di lantai 3 Gedung Nusantara 2, ‎DPR, Jakarta, Minggu (13/6/2017) dini hari. Kebakaran ini terjadi sekira pukul 1.30 WIB dan berhasil dipadamkan sekira pukul 2.00 WIB oleh 15 unit pemadam kebakaran.

"Kronologis, pertama ada api dan asap di plafon kemudian alarm bunyi, kemudian teman-teman datang dan mencoba memadam menggunakan alat pemadam api ringan," kata bagian biro pemberitaan DPR Djaka Winarko dihubungi suara.com, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Saat upaya pemadaman awal, 1 unit damkar yang ada di Kompleks DPR juga diturunkan.‎ Namun, karena khawatir, maka pihak DPR menghubungi Dinas Pemadam Keakaran dan Penanggunalangan Bencana Daerah Jakarta.

"‎‎Damkar di DPR diturunkan 1 unit, tapi karena khawatir maka kontak Damkar DKI. Total ada 15 unit yang datang," kata dia.

Dugaan sementara kebakaran ini terjadi karena korsleting arus pendek listrik. Namun, pihak DPR berkoordinasi dengan Polsek Tanah Abang untuk mengetahui penyebab kebakaran ini.

"Kerusakannya hanya plafon seluas 3x3 meter. Nilai kerugiannya belum kita hitung," tuturnya.

Djaka menambahkan, ruangan ini merupakan ruangan rapat cadangan untuk Panitia Khusus yang ada di DPR. Namun, ruangan ini bukan digunakan untuk Pansus Pemilu. Djaka menerangkan, rapat Pansus Pemilu diselenggarakan di Pansus B.

"Insya Allah tidak menganggu kegiatan rapat di DPR," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Kronologi Kebakaran di Gedung DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.