Search

Jakarta Internasional 10K Kembali Digelar, Hadiahnya Rp520 Juta

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Nestle MILO kembali menyelenggarakan acara lomba lari jalan raya Milo Jakarta International 10K.

Rencananya ajang ini bakal digelar pada 23 Juli 2017 di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan. Acara ini turut menjadi rangkaian HUT DKI Jakarta ke-490.

Perlombaan akan diikuti 15.000 pelari dari dalam dan luar negeri. Bedanya, untuk tahun ini dimeriahkan dengan hadirnya dua kategori baru, yaitu 5K dan Family Run 1,7K.

Business Executive Manager Beverages PT. Nestle Indonesia Prawita Soemardjo menjelaskan, dua kategori baru pada Milo Jakarta Internasional 10K tahun ini.

Penambahan kategori lomba untuk meningkatkan gaya hidup sehat dan memberikan motivasi bagi pelari pemula 5K, serta Family Run 1,7K untuk memperkenalkan gaya hidup aktif pada keluarga Indonesia sejak dini.

"Para orangtua dapat mengajarkan pada anak-anaknya nilai-nilai positif olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," ucap Prawita di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Sports Marketing Manager MILO Donny Wahyudi menambahkan, dari tiga kategori yang diperlombakan tahun ini total hadiahnya mencapai Rp520 juta.

"Karena ada penambahan kategori, untuk undangan lari pro kita secara khusus nggak mengundang pelari pro. Tapi, kita membuka kesempatan pada mereka (di luar pro) bisa ikut acara ini. Semangatnya adalah mengajak warga Jakarta sama-sama hidup sehat dan aktif berolahraga," kata Donny.

Beberapa pelari internasional sudah dipastikan akan ikut pada kategori 10K. Diantaranya dari Malaysia, Singapura, Filipina, dan beberapa negara di Afrika seperti Kenya.

Penyelangga hanya menyediakan 150 tiket untuk pelari internasional pada kategori itu.

Pendaftaran MLO Jakarta Intemational 10K 2017 telah dibuka melalui situs www.milo.co.id sejak 19 Mei hingga 13 Juli atau setelah peserta sudah mencapai 15.000 orang.

Masyarakat atau pelari yang ingin mengikuti kegiatan ini dikenakan biaya Rp100 ribu untuk lari 10K nasional, Rp75 ribu untuk lari 5K, dan Rp100 ribu untuk kategori Family Run.

Nantinya seluruh pelari akan mendapatkan baju, produk dari MILO, medali, dan nomor dada dengan chip akses foto.

"Ada pemberian medali khusus untuk 2 ribu orang yang finis pertama di kategori 10K. Walaupun semua pelari dapat medali, tapi 2 ribu pertama menyentuh garis finis dapat medali desain khusus," kata Donny.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono mengatakan kegiatan ini sudah berlangsung 14 kali. Sedangkan MILO mulai berkontribusi menjadi sponsor utama pada tahun 2010 hingga saat ini.

"Dan MILO sudah yang ke-8 kali kerja sama, jadi luar biasa. Sudah dua tahun ini MILO menjadi yang terdepan jadi leadr dan Dispora jadi pendukungnya. Karena Milo sudh dipercaya masyarakat," kata Ratiyono.

Seperti tahun sebelumnya, peserta MILO Jakarta International 10K akan melalui rute yang dimulai dari Jalan Epicentrum untuk kemudian menyusuri Jalan H. R. Rasuna Said dan berputar kembali hingga sampai di Jalan Hos Cokrominoto lalu menuju Jalan Latuharhari Sh, Jalan Dr. Kusuma Atrmaja, kemudian kembali ke Jalan HOS Cokrominoto dan Jalan H.R. Rasuna said lalu berhenti di garis finish di Jalan Epicentrum Utama Raya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jakarta Internasional 10K Kembali Digelar, Hadiahnya Rp520 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.