Search

Jokowi: Bukber untuk Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah

Suara.com - Presiden Joko Widodo ikuti acara buka puasa bersama di kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2017).

Bukber tersebut juga dihadiri para pimpinan lembaga negara lain, diantaranya Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Jokowi mengatakan, acara bukber merupakan bagian dari silaturahmi untuk mempererat hubungan, baik sebagai sesama Muslim maupun persaudaraan anak bangsa.

"Ini kan sebuah acara yang saling mempererat tali persaudaraan kita. Ini bagus untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah kita, tetapi juga mempererat Ukhuwah Wathaniyah kita," kata Jokowi.

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta ini menilai, acara bukber juga dapat menyelesaikan berbagai persoalan secara musyawarah.

"Kadang sambil berbuka kita juga berbicara tentang hal-hal yang berkaitan dengan persoalan-persoalan atau masalah-masalah kebangsaan," ‎ujarnya.

Selain itu, acara bukber juga untuk mempererat hubungan dengan pimpinan partai politik. Karena dalam acara itu sejumlah pimpinan parpol juga hadir.

"Ya semuanya lah, malam dengan rakyat. Kemarin kan sudah dengan Ketua MPR, Ketua DPR, lalu Ketua DPD Pak Oesman. Nanti nggak tahu dengan siapa lagi," tandas Jokowi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Bukber untuk Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Wathaniyah"

Post a Comment

Powered by Blogger.