Search

Jokowi Secepatnya Lantik Djarot Biar Bisa Lanjutkan Ahok

Suara.com - Presiden Joko Widodo akan melantik Djarot Saiful Hidayat menjadi gubernur Jakarta definitif di Istana Negara, Jakarta Pusat, dalam waktu dekat. Djarot menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mundur setelah dipenjara dalam kasus penistaan agama.

"Secepatnya," kata Jokowi menjawab pertanyaan jurnalis usai acara berbuka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) malam.

Jokowi nanti akan menerbitkan Keputusan Presiden. Namun, sampai sekarang Jokowi belum menerima surat usulan hasil sidang paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta.

"Belum sampai ke saya (surat keputusan paripurna DPRD DKI terkait pengunduran diri Ahok)," kata Jokowi.

Bersamaan dengan pelantikan Djarot, Jokowi nanti juga akan melantik pengurus Unit Kerja Presiden - Pembinaan Ideologi Pancasila serta Badan Siber dan Sandi Negara.

"Kita ingin semua yang sudah ramping dilantik secepatnya, baik UKP untuk pembinaan ideologi pancasila, BSSN dan pelantikan Gubernur DKI Jakarta," kata dia.

‎Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan surat keputusan paripurna istimewa DPRD DKI terkait pengunduran diri Ahok dan usulan Djarot dilantik telah diserahkan ke Presiden melalui Menteri Sekretaris Negara.‎

"Mudah-mudahan Kepres untuk gubernur defenitif Pak Djarot segera keluar, termasuk Kepres memberhentikan Pak Ahok," kata Tjahjo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin siang.

Setelah Jokowi membuat keputusan, Djarot bisa langsung dilantik untuk melanjutkan kepemimpinan Ahok sampai Oktober 2017. Tjahjo berharap Keputusan Presiden segera diterbitkan.

"Tugas Pak Djarot nanti untuk memimpin proses suksesi kepada Pak Anies. Kemudian mempersiapkan semuanya, karena masalah waktunya yang (tersisa) 4-5 bulan, dan tidak ada wakil," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Secepatnya Lantik Djarot Biar Bisa Lanjutkan Ahok"

Post a Comment

Powered by Blogger.