Search

Juara Indonesia Open 2017, Owi/Butet Hapus Dahaga 4 Tahun

Suara.com - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya mampu menghapuskan dahaga pecinta bulu tangkis tanah air, yang sudah empat tahun terakhir menginginkan gelar juara Indonesia Open.

Owi dan Butet—sapaan akrab Tontowi dan Liliyana—sukses menjuarai ajang Indonesia Open 2017, setelah mengalahkan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok itu dengan skor 22-20 dan 21-15, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Seusai kemenangan tersebut, Owi/Butet mengungkapkan kegembiraannya.

"Lawan tidak mudah. Mereka ranking satu dan andalan Tiongkok. Kami pernah sekali bertemu dan kalah pada 2014. Sekarang, saya anggap 0-0. Saya pelajari mereka dari video dan tentunya bersyukur kami menang,” tutur Butet.

Ia menuturkan, sulit mengalahkan Zheng/Chen. Sebab, lawannya itu masih berusia muda dan lincah.

”Tapi kami tidak masuk ke pola mereka. Kami redam permainan mereka dan balik menekan," kata Butet.

Owi menambahkan, juara di ajang Indonesia Open sangat berarti bagi dirinya. Itu karena juara Olimpiade 2016 tersebut belum pernah merasakan gelar sebagai juara di ajang Indonesia Open.

"Ini sangat berarti setelah Olimpiade juara di negaei orang. Di rumah sendiri belum pernah juara, alhamdulillah kita juara apalagi musuh tak gampang dikalahkan," ujar Owi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara Indonesia Open 2017, Owi/Butet Hapus Dahaga 4 Tahun"

Post a Comment

Powered by Blogger.