Search

Kesaksian Pengurus Masjid Lihat Izhar Meninggal Waktu Sujud

Suara.com - Almarhum Izhar bin Moezalir (58) menjadi pembicaraan di kalangan umat Islam. Izhar meninggal dunia ketika sedang salat Isya berjamaah dengan posisi sujud di Masjid Al Ittihaad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Pengurus Masjid Al Ittihaad, Rustam Amiruddin, ada di lokasi tersebut ketika peristiwa terjadi. Rustam mengatakan peristiwa mengharukan itu terjadi dalam rakaat kedua.

"Dari pantauan CCTV, kita rakaat pertama nih fokus sujud dan bangun lagi rakaat kedua yaitu ruku, sujud lagi habis sujud kan duduk dulu, sebelum sujud kedua, sujud kedua beliau udah nggak ikut udah posisi duduk, begitu jamaah bangkit untuk salat biasa. Kemungkinan dari pantauan CCTV pas duduk (duduk di antaranya dua sujud) sudah nggak ada, tapi kan orang kalau biasanya itu itu kan (jatuh) kalau nggak ke kiri ke kanan, tapi ini jatuhnya sujud," ujar Rustam kepada Suara.com di Masjid Al Ittihaad, Kamis (15/6/2017).

Posisi Izhar sujud terus sampai salat selesai.

Jamaah di sekitarnya baru menyadarinya setelah salat selesai. Jamaah kemudian berusaha membangunkannya.

"Semua membangunkan Izhar, dan ada yang berteriak ada yang pingsan dan kita ambil mic umumkan meminta tolong dokter kalau ada dari jemaah untuk meminta tolong diberikan pertolongan pertama," kata dia.

Rustam mengatakan sesampai di Rumah Sakit Tebet, Izhar sudah tidak bernafas.

"Kita evakuasi ke RS Tebet sudah nggak ada (meninggal)," kata dia.

Rustam merupakan salah satu pengurus masjid yang kemudian mencari tahu siapa keluarga almarhum. Dia memeriksa dompet untuk mencari tahu alamatnya.

Belakangan, diketahui dia punya kerabat di Komplek Tebet Mas Indah.

Dari rumah sakit, Izhar dibawa ke rumah duka di Jalan Tebet Mas Indah, rumah kakak ipar Izhar.

Jenazah Izhar disalatkan di Masjid Al Ittihaad sebelum dimakamkan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kesaksian Pengurus Masjid Lihat Izhar Meninggal Waktu Sujud"

Post a Comment

Powered by Blogger.