Search

Korban Tewas Kebakaran Hutan di Portugal Jadi 57 Orang

Suara.com - Jumlah korban tewas terus bertambah akibat kebakaran hutan hebat di Portugal bagian tengah pada Sabtu (17/6/2017) waktu setempat. Kebanyakan korban meninggal karena terjebak di dalam mobil ketika melintasi hutan yang terbakar.

Paling baru, The Guardian melaporkan korban tewas sudah mencapai 57 orang.

Perdana menteri Portugal, Antonio Costa, seperti dikutip AFP mengatakan kebakaran ini sebagai tragedi terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Costa juga tak menutup kemungkinan korban tewas akan terus bertambah.

Kebakaran hutan awalnya terjadi di Kota Pedrogao Grande di distrik Leiria Sabtu sore. Setidaknya 160 kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api waktu itu. Namun, kobaran api menyebar ke wilayah lainnya.

Sekretaris negara Jorge Gomes mengatakan sebanyak 22 orang tewas di dalam mobil. Mereka terjebak api ketika melintasi jalan antara Figueiro dos Vinhos dan Castanheira de Pera.

Sekretaris negara untuk administrasi internal, Jorge Gomes, mengatakan bahwa 22 orang tewas dalam mobil mereka setelah terjebak oleh api di jalan antara Figueiro dos Vinhos dan Castanheira de Pera.

Sementara itu, korban luka tercatat ada 59 orang. 18 Diantaranya sudah dibawa ke rumah sakit di Lisbon, Porto dan Coimbra.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Tewas Kebakaran Hutan di Portugal Jadi 57 Orang"

Post a Comment

Powered by Blogger.