Search

Korea Utara: Donald Trump adalah Adolf Hitler Abad 21

Suara.com - Ketegangan di semenanjung Korea antara Amerika Serikat-Korea Selatan dengan Republik Demokrasi Rakyat Korea (Utara),belum menunjukkan titik akhir.

Bahkan, ketegangan tersebut semakin panas karena AS terus memprovokasi Korea Utara. Termutakhir, Presiden AS Donald Trump menyebut pemimpin tertinggi Korut Kim jOng Un sebagai "orang gila".

Hinaan tersebut dilontarkan Trump setelah mahasiswa AS Otto Warmbier, yang ditangkap dan sudah dibebaskan Korut karena kasus pencurian, meninggal dunia.

Tak mau tunduk, Korut melalui kantor berita pemerintah, Korean Central News Agency (KCNA), melontarkan kritik terhadap kebijakan Trump.

KCNA, seperti dilansir Agence France-Presse, Selasa (27/6/2017), menilai prinsip dan kebijakan Trump serupa Adolf Hitler, diktator yang pernah memerintah Jerman dan memicu Perang Dunia II.

"Donald Trump adalah Adolf Hitler abad ke-21," tulis KCNA dalam editorialnya.

Menurut KCNA, keserupaan Trump-Hitler itu tampak dari prinsip "The American-first Principle", atau mendahulukan kepentingan AS, yang diikrarkan Trump saat pelantikannya, Januari 2017.

"Prinsip itu menjadi dasar politik AS yang ingin mendominasi dunia melalui invasi militer. Ini serupa kebijakan Hitler yang mengobarkan perang untuk mendominasi dunia," tulis KCNA lagi.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korea Utara: Donald Trump adalah Adolf Hitler Abad 21"

Post a Comment

Powered by Blogger.