Search

Lahan Parkir Gereja Katedral Dipadati Kendaraan Jamaah Salat Ied

Suara.com - Masyarakat yang menjalankan salat Idul Fitri telah memadati kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (25/6/2017). Tidak hanya warga sekitar, masyarakat dari berbagai daerah menyempatkan diri salat di lokasi tersebut.

Karena padatnya, kendaraan masyarakat yang menjalankan salat Idul Fitri lahan parkir Masjid Istiqlal tidak muat menampung jumlahnya. Oleh karena itu, lahan parkir di Gereja Katedral dijadikan sebagai lahan parkir jamaah salat Idul Fitri.

Pantauan suara.com, kendaran roda dua dan roda empat juga membuat halaman parkir Gereja Katedral penuh. Sebagaimana diketahui, pihak Gereja memang telah mengizinkan halaman-halaman sebagai lahan parkir jamaah salat Ied.

Bahkan, Gereja Katedral juga telah mengubah jadwal Misa menjadi pukul 10.00 WIB. Sebagaimana diketahui, Misa di Gereja Katedral biasanya dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Petugas keamanan pun banyak yang bersiaga di sekitaran masjid Istiqlal dan Gereja Katedral untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Sebab, sejumlah pejabat negara bakal melaksanakan salat Ied di Istiqlal.

Diantaranya Presiden RI Joko Widodo,  Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, dan beberapa pejabat penting lainnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lahan Parkir Gereja Katedral Dipadati Kendaraan Jamaah Salat Ied"

Post a Comment

Powered by Blogger.