Search

Lorenzo Sebut Peta Persaingan MotoGP 2017 Gila, Kenapa?

Suara.com - Jorge Lorenzo kaget dengan peta persaingan MotoGP 2017. Pebalap Ducati ini menyebut, kompetisi memperebutkan titel juara dunia tahun ini 'gila'.

Menurutnya, sangat sulit memilih siapa yang berpeluang meraih titel tersebut. Sejumlah pebalap dinilainya punya peluang yang sama.

Contohnya, kata Lorenzo, adalah rekan setimnya Andrea Dovizioso. Meski yang bersangkutan tidak yakin bisa raih juara dunia, namun Lorenzo menyebut Dovizioso pantas difavoritkan.

Kemenangan di dua seri terakhir--Italia dan Spanyol--jadi pembuktian betapa Dovizioso jadi 'ancaman' nyata merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

"Kelas MotoGP tahun ini gila. Segalanya bisa saja terjadi," kata Lorenzo, 30 tahun, dikutip dari Speedweek, Kamis (15/6/2017).

"Banyak yang melakukan kesalahan dan terjatuh. (Tapi) Dovi--sapaan Dovizioso--orang yang pintar di atas motor. Dia enggak sering jatuh dan menggunakan semua pengalamannya untuk tampil maksimal di atas motor," lanjut Lorenzo.

"Itulah kunci keberhasilannya. Jika dia punya peluang, dia akan menang. Jadi, kenapa tidak? (Dovi berpeluang jadi juara dunia)," tambahnya.

Lorenzo sendiri menyebut dirinya sangat berat meraih gelar MotoGP musim ini. Dia masih harus beradaptasi dengan motor Ducati yang memiliki karakter berlawanan dengan Yamaha.

Seperti diketahui, Lorenzo sangat lama membela pabrikan Yamaha, yakni dari tahun 2008 hingga 2016.

"Untuk saya, sangat-sangat sulit peluangnya. Saya harus banyak memenangkan perlombaan dulu. Hal ini mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat, tapi saya rasa potensi kami lebih besar daripada apa yang telah kami tunjukkan sejauh ini," ujar Lorenzo.

Di klasemen sementara, Lorenzo saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 59 poin. Dia terpaut 52 poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang memimpin klasemen sementara.

Sedangkan, Dovizioso tepat berada di belakang Vinales. Pebalap Italia itu terpaut tipis tujuh poin dari Vinales.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo Sebut Peta Persaingan MotoGP 2017 Gila, Kenapa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.