Search

Panglima TNI: Tugas Tentara Tergantung dengan Pers

Suara.com - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyatakan tugas tentara sangat ketergantungan dengan media. Media menjadi sumber informasi tentara dalam bertugas.

Hal itu dinyatakan Gatot dalam acara buka puasa bersama jurnalis di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017). Dalam acara itu hadir Kepala Staf TNI Angkata Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Markesal Hadi Tjahjanto dan sejumlah petinggi TNI lainnya.

"Memang kami menyadari bahwa dalam kondisi kekinian TNI dalam tugasnya sehari-hari tidak bisa lepas dari pers. Punya Ketergantungan pada pers," kata Gatot di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Gatot mengakui pers sangat berjasa kepada dia sebagai seorang panglima TNI dalam mengontrol lembaga yang dia pimpin.

"Contohnya seperti saya. Saya menilai para panglima di bawah saya, saya gampangnya tinggal melihat laporan dari media," ujar Gatot.

Namun demikian, ia juga mengakui bahwa kekinian sulit membedakan berita produk jurnalis dengan opini yang sengaja dibuat untuk kepentingan tertentu, khususnya di media sosial.

"Tapi dalam satu sisi, saya yakin media mainstream masih bisa menjadi rujukan karena memberikan informasi berdasarkan olahan, ketepatan, dan aktual serta bisa dipertanggungjawabkan," kata Gatot.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panglima TNI: Tugas Tentara Tergantung dengan Pers"

Post a Comment

Powered by Blogger.