Search

Pimpinan Pansus Angket KPK Ditentukan Hari Rabu

Suara.com - Ketua panitia khusus angket terhadap KPK akan segera ditentukan DPR. Anggota pansus angket dari Fraksi Golkar Mukhammad Misbakhun mengatakan susunan pimpinan pansus akan ditetapkan Rabu (7/6/2017).

"Nanti dipimpin oleh wakil ketua DPR bidang polhukam, Pak Fadli Zon. Pada saat itu nanti akan diagendakan siapa ketua pansusnya, diagendakan Rabu. Tapi kalau ada perubahan kami nggak tahu karena ini masih hari Senin. Tapi Rabu menjadi rapat pertama pansus," kata Misbakhun usai menghadiri acara buka bersama di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Senin (7/6/2017).

Novanto mengatakan menyerahkan proses pembentukan pansus kepada Fadli Zon. Novanto mengatakan tidak terlibat dalam pembentukan pansus.

"Kalau masalah angket KPK saya serahkan kepada wakil ketua. Karena saya tidak ikut campur dalam masalah urusan hak angket. Maka itu wakil ketua bersama pimpinan lain," ujar Novanto.‎

Fadli Zon mengatakan akan ada rapat pansus dalam waktu dekat. Dia berharap rapat dapat diselenggarakan pekan ini.

Namun, dia tidak menerangkan agenda yang akan dibahas dalam rapat tersebut.

"Pekan ini kayanya (rapat pansus KPK) tapi tergantung agenda di kesekjenan, sesuai agenda rapat," ujarnya.

‎‎Penggunaan hak angket terhadap KPK muncul setelah protes beberapa anggota Komisi III kepada KPK menyangkut persidangan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pimpinan Pansus Angket KPK Ditentukan Hari Rabu"

Post a Comment

Powered by Blogger.