Search

PKS Tak Mau Ikut Tanggung Jawab Soal Pansus KPK

Suara.com - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya tidak ikut bertanggungjawab dengan apapun yang terjadi setelah panitia khusus angket terhadap KPK. Apapun keputusan pansus harus disebutkan keputusan dewan minus PKS. Fraksi PKS, kata dia, tetap istiqomah, sejak awal tidak ikut dalam pansus.

‎‎"‎Sikap kami jelas, kami tidak mengirimkan anggota di dalam pansus berikutnya kami tidak bertanggungjawab," kata Hidayat di DPR, Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Pansus angket terhadap KPK terus bergulir. Dalam rapat perdana, disepakati mekanisme dan jadwal kerja serta anggaran kerja sebesar Rp3,1 miliar untuk 60 hari kerja.

Hidayat enggan mengomentari lebih jauh mengenai proses kerja pansus.

"Kami sudah selesai, dan tidak setuju hak angket. Tidak berkomentar selanjutnya. Tidak setuju dengan segala keputusannya," tuturnya.

Fraksi PKS, kata Hidayat, akan tetap mengawasi sepak terjang pansus dan juga tetap memberikan kritis terhadap KPK. Langkah pengawasan tentu saja dilakukan PKS lewat Komisi III.

"Kami mengawasi di komisi III. Itu kami kerjakan dari dulu, kami tidak mendukung hak angket bukan berarti membiarkan tanpa diawasi," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Tak Mau Ikut Tanggung Jawab Soal Pansus KPK"

Post a Comment

Powered by Blogger.