Search

Polisi Antisipasi Kemacetan Simpang Mengkreng Saat Mudik Lebaran

Suara.com - Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri Inspektur Jenderal Royke Lumowa mengatakan persiapan arus mudik 2017 yang turut pula menjadi perhatian adalah wilayah Simpang Mengkreng, Jawa Timur. Lantaran Simpang Mengkreng merupakan rawan dari menumpuknya sejumlah kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

"Untuk itu ini kami juga antisipasi. Ini krusial rawan macet. Karena ada rel kereta api (perlintasan). Ini jalur utama sebelum ada tol. Jadi karena ada tol fungsional pada saat mudik, itu nanti tidak dilewatkan di sini mereka sebagian persen, keluar - keluarnya di Kertosono," kata Royke di Simpang Mengkreng, Kediri, Jawa Timur, Rabu (14/6/2017).

Menurut Royke sampai H - 17 lebaran masih terlihat normal arus lalu lintas. Karena Simpang Mengkreng merupakan persimpangan yang menghubungkan wilayah Jombang, Nganjuk, dan Kediri.

"Untuk sekarang masih normal ya. Nanti baru pada saat mudik ada peningkatan arus, makanya harus dipecah, di tiga jalur itu. Melalui Jalan tol fungsional," ujar Royke.

Sementara itu, Kapolres Kediri Ajun Komisaris Besar Polisi Sumaryono mengatakan telah mengantisipasi apabila terjadi penumpukan kendaraan di Simpang Mengkreng ketika arus mudik tiba.

Pertama, menyiapkan sejumlah langkah seperti, pemasangan water barrier, pengalihan arus lalu lintas serta pemberlakuan sistem buka tutup.

"Selanjutnya membuat pagar betis dan menyiapkan mobil derak 24 jam untuk mengangkut kendaraan yang mogok," ujar Sumaryono.

Antisipasi itu dilakukan lantaran penyebab kemacetan di Simpang Mengkreng antara lain adanya pemberhentian bus atau terminal bayangan. Selanjutnya ada parkir liar, pedagang kaki lima, perlintasan kereta api, dan pertemuan kendaraan dari tiga arah.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polisi Antisipasi Kemacetan Simpang Mengkreng Saat Mudik Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.