Search

Rahasia Pebulutangkis Cantik Korsel Singkirkan Wakil Indonesia

Suara.com - Satu per satu pebulutangkis tunggal putri Indonesia kandas di tangan Sung Ji Hyun. Kali ini, giliran Fitriani yang tidak berdaya hadapi wakil Korea Selatan itu di babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier, Kamis (15/6/2017).

Dua hari sebelumnya, unggulan kelima ini menyingkirkan Dinar Dyah Ayustine lewat pertarungan straight game 21-18 dan 21-10.

Hadapi Fitriani di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sung juga menang mudah dua game langsung 21-10 dan 21-10.

Sung sendiri mencoba tetap rendah hati. Menurutnya, kemenangan atas Fitriani tidak lepas dari adanya keberuntungan.

Dia juga menambahkan, Fitriani sering membuat kesalahan yang mudah dimanfaatkannya. Faktor angin turut pula berpengaruh dan berpihak kepada dirinya.

"Pada pertandingan ini sepertinya saya diuntungkan dengan adanya angin. AC-nya lebih besar dari yang kemarin. Kalau Fitriani sepertinya sering melakukan kesalahan," kata Sung, 25 tahun, usai pertandingan.

"Sebelumnya sudah pernah ketemu, dia tipe permainan cepat. Jadi saya berusaha untuk menyeimbangkannya," sambung Sung yang kini membukukan kemenangan 2-0 atas Fitriani.

Di sisi lain, peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2015 ini mengaku terkejut dengan banyaknya para pemain unggulan yang tumbang.

Contohnya, unggulan kedua asal Spanyol, Carolina Marin, yang tereliminasi sejak babak pertama, Selasa (13/6/2017) lalu.

"Unggulan sekarang memang banyak yang gugur. Tapi non unggulan juga tidak bisa kami remehkan. Yang paling saya antisipasi adalah peringkat 1 dunia yang ada di sini--Tai Tzu Ying," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Pebulutangkis Cantik Korsel Singkirkan Wakil Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.