Search

Sejarah Baru! Pebulutangkis India Juara Indonesia Open 2017

Suara.com - Tunggal putera India Kidambi Srikanth berhasil mengalahkan mengalahkan wakil Jepang Kazumasa Sakai dalam ajang Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017). Kidambi mengalahkan Sakai dalam dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-19.

Kidambi mengaku permainannya di laga final merupakan yang terbaik. Bahkan, strategi yang dijalani selama latihan berjalan tanpa kendala apapaun.

"Permainan dan taktik berjalan sesuai rencana. Ini adalah kemenangan yang saya butuhkan setelah kalah di Singapura," kata Kidambi, usai pertandingan.

Meski begitu, Kidambi menyebutkan bahwa lawan yang dihadapinya sangat sulit untuk dikalahkan. Namun, dia memiliki kunci untuk membuat mati Sakai sehingga terbawa oleh permainannya.

"Ini pertandingan yang luar biasa bagi kedua pemain. Kazumasa Sakai bermain bagus pada game kedua dan sempat unggul 11-6. Akan tetapi kunci kemenangan saya saat saya mampu menyamakan 13-13 berhasil," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Kidambi berhak meraih hadiah sebesar 75 ribu USD atau setara Rp997 juta. Gelar ini pula menjadi gelar perdana Kidambi di ajang Indonesia Open.

Sementara itu, Sakai mengungkap kekalahan dirinya. Menurutnya, pada laga tersebut dia tidak dalam keadaa prima.

Oleh karenanya, pebulutangkis yang cukup lancar berbahasa Indonesia itu sulit menandingi permainan cepat dari Kidambi.

"Pada game pertama saya sangat lelah itu membuat saya tidak bisa menguasai pertandingan. Adapun di game kedua saya mulai tampil baik, namun fisik kidambi sangat kuat dan smashnya sangat cepat," lanjutnya.

Meski begitu, Sakai cukup puas dengan hasil yang diraihnya hingga ke babak final. Sebagaimana diketahui, Sakai melaju ke final setelah berjuang dari babak penyisihan.

"Saya sih ingin menjadi juara tetpi cukup puas bisa mencapai final. Saya juga senang akan dukungan suporter Indonesia dan itu menjadi kekuatan saya di pertandingan ini," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejarah Baru! Pebulutangkis India Juara Indonesia Open 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.