Search

Asyik Memotret, Turis Singapura Digigit Komodo di NTT

Suara.com - Wisatawan sekaligus seorang fotografer warga negara Singapura bernamaLoh Lee Aik (68), digigit hewan purba Komodo (varanus komodoensis) di Desa Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Korban digigit di betisnya, Rabu (3/5) kemarin sore, saat sedang memotret seekor komodo sedang memangsa kambing yang sudah menjadi bangkai," kata Kabid Humas Polda NTT Jules Abraham Abast di Kupang, Kamis (4/5/2017).

Lokasi korban digigit lanjut Jules jaraknya sekitar 200 meter dari Desa Komodo.

Korban berangkat dari Labuan Bajo menuju kampung Komodo dan menginap di rumah warga masyarakat bernama H Kasing, dengan tujuan untuk mengumpulkan foto-foto komodo, Senin (1/5).

Keesokan hari, Selasa (2/5), saat korban berjalan-jalan mengelilingi Kampung Komodo, dia melihat seekor kambing yang digigit seekor komodo di kompleks pekuburan umum, namun tidak sempat untuk didokumentasi.

"Nah, korban lantas mendapatkan informasi dari warga setempat kalau ada kambing yang digigit komodo dan kemudian mati, pasti komodo akan turun dari gunung untuk memangsa kambing yang sudah mati tersebut," ujar Jules menurut laporan dari kepolisian Manggarai Barat.

Karenanya, Rabu (3/5) pukul 08.00 WITA korban pergi ke tempat bangkai kambing di pegunungan yang terpaut 200 meter dari arah Desa Komodo, tanpa didampingi warga masyarakat untuk memotret.

Saat tiba di lokasi, dia melihat seekor komodo sedang memangsa seekor kambing. Ketika hendak mengabadikan momen itu, dia tidak menyadari ada seekor Komodo kecil di sekitar dan menggigit betis kaki bagian kiri hingga mengalami luka robek.

Masyarakat yang mengetahui hal tersebut langsung bergerak cepat membawa korban menyeberang ke Labuan Bajo untuk di rawat di Rumah Sakit Siloam Labuan bajo.

"Korban hingga kekinian masih dirawat di RS Siloam setelah ditangani petugas kepolisian," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asyik Memotret, Turis Singapura Digigit Komodo di NTT"

Post a Comment

Powered by Blogger.