Search

Bahas Konflik Suriah, Trump dan Putin 'Mesra' di Telepon

Suara.com - Komunikasi antara Presiden Amerika Serikat dan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas konflik Suriah melalui telepon akhirnya terjadi pada Selasa (2/5/2017). Ini merupakan pembicaraan pertama mereka sejak Rusia mengecam serangan militer AS terhadap pangkalan udara di Suriah.

Dilansir dari laman AFP, pembicaran mereka fokus kepada penyelesaian konflik di Suriah yang sudah berlangsung selama enam tahun. AS dan Rusia memang mendukung pihak yang berbeda dalam konflik tersebut.

"Presiden Trump dan Presiden Putin sepakat bahwa penderitaan di Suriah sudah berlangsung lama. Semua pihak harus melakukan apa yang mereka bisa untuk mengakhiri kekerasan," bunyi pernyataan dari Gedung Putih.

Gedung Putih juga menyebut pembicaraan kedua pemimpin negara berlangsung lancar. Ada kemungkinan, dari percakapan telepon berlanjut pada pertemuan.

Kremlin menyebut Trump dan Putin bersedia untuk bertemu di acara puncak G20 di Jerman pada Juli mendatang.

Selain konflik Suriah, Trump dan Putin juga membahas tentang cara terbaik mengatasi situasi berbahaya di Korea Utara. Namun tak dijelaskan detil apa kesepakatan yang dibuat.

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bahas Konflik Suriah, Trump dan Putin 'Mesra' di Telepon"

Post a Comment

Powered by Blogger.