Search

Begini Suasana Mencekam Saat Ledakan di Konser Ariana Grande

Suara.com - Suara ledakan, darah di mana-mana, dan sejumlah orang yang keluar dari Manchester Arena, venuekonser musisi Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017) malam waktu setempat, akan terus terpatri dalam ingatan mereka yang berada di konser tersebut.

Gary Walker, dari Leeds, bersama istrinya yang berada di foyer sedang menjemput kedua putrinya yang berada di konser tersebut.

"Saya sedang menunggu anak-anak keluar. Kami mendengar lagu terakhir, dan tiba-tiba ada kilatan besar dan kemudian sebuah ledakan, asap berkobar. Saya merasakan sedikit rasa sakit di kaki. Istri saya berkata, 'Saya perlu berbaring'. Saya membaringkannya, dia mengalami luka lambung dan mungkin patah kaki. Saya kira-kira tiga meter dari ledakan yang sebenarnya. Saya terkejut saya lolos," ujar Gary Walker.

Lebih lanjut, Gary memaparkan, saat dirinya berbelok ke kiri ada sebuah ledakan. Saat itu, sekitar 40 kaki dari lokasi ledakan, Gary mengaku berada di dekat salah satu pintu keluar.

"Kami hanya mengira itu adalah orang-orang yang sedang bermain (kembang api), kemudian terjadi lagi. Ledakan lain terdengar. Lalu kita melihat asapnya. Semua orang hanya melarikan diri. Beberapa orang terluka. Kami melihat darah di badan orang-orang yang keluar. Orang-orang hanya berlari ke mana-mana. Itu adalah ledakan," ujarnya.

Pria lain yang membawa putrinya ke pertunjukan tersebut mengatakan, "Ariana berkata, 'Sampai jumpa Manchester!' Kemudian lampu menyala, ada dua suara besar dan orang mulai berlari dan berteriak. Kami naik lift untuk naik ke lantai berikutnya ke pintu keluar. Saat pintu terbuka, kami melihat darah di lantai dan dua orang terluka. Darah di seluruh wajah mereka. Banyak orang kaget."

Saksi mata, Sasina Akhtar mengungkapkan, 'Dia (Ariana Grande) membawakan lagu terakhirnya, kami berada di tingkat bawah dan ada ledakan di belakang kami di belakang arena. Kami melihat gadis-gadis muda dengan darah di atas tubuh mereka, semua orang menjerit dan berlari. Ada banyak asap."

Connor Rohan (23), bersama teman-temannya  mengatakan, dirinya mendengar suara ledakan diikuti 'jeritan yang memekakkan telinga'.

"Itu hanya orang-orang yang panik dan berlari. Tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi, dan ada banyak teriakan," ungkapnya.

"Konser telah selesai dan lampu menyala hampir seketika. Ada bunyi bang (ledakan) yang aneh. Ada banyak balon, tapi saya berpikir itu tidak normal. Kami duduk di kursi yang lebih tinggi, orang-orang berlari dan menjerit. Semua orang berhenti dan saya berpaling ke teman saya dan berkata' kita perlu lari '. Semua orang berlari dan menjerit lalu saat kami keluar. Ketika kami sampai di luar, banyak orang menangis dan menelepon. Anda tidak berpikir itu sesuatu yang terjadi dan menimpa kita, ini adalah konser yang menyenangkan," kata Jonathan Yates (24), dari Wirral, kepada MailOnline.

"Ariana Grande baru saja menutup konser dan lampu menyala. Semua orang mulai pergi. Saya berada di belakang arena, orang-orang mulai keluar melalui terowongan. Ada ledakan di terowongan kiri dan semua orang pergi ke terowongan tengah. Lalu sekitar dua menit kemudian, terdengar lagi ledakan. Ledakan itu sangat keras, dan kerumunan orang berlari. Ada banyak anak dan keluarga di sana," ujar Nick Schurok (28), dari Manchester.

"Kami keluar dari gedung saat kejadian. Kami menuju ke pintu utama saat Ariana membawakan lagu terakhir, tapi saat kami berjalan ke sana, petugas keamanan memblokirnya dan menyuruh kami pergi ke arah lain. Beberapa detik kemudian mereka berteriak 'Lari!' Dan ledakan terjadi tepat di belakang mereka. Ratusan orang berlari dan menjerit. Orang-orang itu menyelamatkan hidup kita," papar saksi mata lain, Jenny Brewster.

Catherine Macfarlane mengatakan kepada Reuters, "Kami berjalan keluar dan ketika kami berada tepat di dekat pintu, ada ledakan besar dan semua orang berteriak. Itu adalah ledakan besar hingga bisa merasakannya di dada. Semua orang berlari dan berteriak dan hanya berusaha keluar dari situ."

Erin McDougle (20), dari Newcastle mengatakan, "Ada ledakan keras di akhir konser. Lampu sudah menyala jadi kami tahu itu bukan bagian dari pertunjukan. Awalnya kami mengira itu bom. Ada banyak asap. Ketika kami sampai di luar arena, ada puluhan van polisi dan beberapa ambulans."
 
"Saya dan saudara perempuan saya melihat pertunjukan Ariana Grande di Manchester Arena, dan kami semua keluar dari tempat tersebut sekitar pukul 10.40-10.45 malam, ada sebuah ledakan bom besar meledak yang membuat semua orang sangat panik dan kami semua mencoba untuk melarikan diri dari arena. Semua orang dalam keadaan panik, saling memanggil saat ada yang pergi ke toilet, ada yang melarikan diri," ucap Majid Khan, (22).

Tuan Walker mengatakan, ledakan itu ada di dekat pintu serambi, di samping barang dagangan, pecahan kaca dan logam tertinggal di lantai. Putrinya, Abigail, yang masih berada di auditorium dengan saudara perempuannya, Sophie pada saat ledakan tersebut, mengatakan, "Saya harus memastikan bahwa saya memiliki saudara perempuan saya. Aku mencengkeram dan menariknya keras. Semua orang berlari dan menangis. Kami hanya berusaha mencari tahu di mana semua orang berada. Itu sangat mengerikan. "

"Ada seorang wanita bersandar pada sebuah mobil di tempat parkir dengan kepala tertunduk, berlumuran darah dan seorang gadis kecil diangkat oleh paramedis. Ada beberapa orang terluka di tempat parkir," tutur Laura, 22.

"Ini hampir terdengar seperti tembakan. Saya melihat ke sekitar dan orang-orang berlarian menuju ke luar gedung. Saya benar-benar mengalami serangan asma. Itu benar-benar kondisi yang membuat saya panik," ujar Calvin Welsford, 18, dari Bristol kepada BBC. (Dailymail)

Let's block ads! (Why?)



Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Suasana Mencekam Saat Ledakan di Konser Ariana Grande"

Post a Comment

Powered by Blogger.